Tips Merawat Kacamata

Tips Merawat Kacamata - Kacamata merupakan alat bantu penglihatan bagi seseorang yang mengalami gangguan pada penglihatannya. Namun penggunaan alat bantu ini telah bergeser menjadi sebuah aksesoris menunjang keterampilan. Selain berdasarkan kondisi plus atau minusnya mata juga dipengaruhi oleh trend dan selera masa kini. Oleh karena itu kacamata diperlakukan secara khusu dalam merawat dan memeliharanya agar tetap awet dan berfungsi sebaik mungkin.

Berikut beberapa tips memelihara kacamata anda:
  • Saat memakai atau melepaskan kacamata, peganglah keduabelah ganggangnya. Dengan begitu, setelah kacamata tidak berubah. Bila tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka.
  • Bersihkan kacamata setelah anda beraktivitas. Apabila sehabis berolahraga atau aktivitas lain mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan air sabun dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus.
  • Untuk menghindari lecet atau goresan pada lapisan anti refleksi dan permukaan lensa, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering. Sebagai gantinya, cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan tisu yang halus.
  • Simpanlah kacamata pada tempatnya. Masukkan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tidak meletakkan kacamata didalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Yang terpenting adalah Merawat mata Anda sendiri. Istirahatkan sejenak mata anda ditengah kesibukan bekerja atau menonton televisi. 
Demikian beberapa tips merawat kacamata, semoga bermanfaat. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Merawat Kacamata"

Post a Comment